Sabtu, 05 Juni 2010

Enggak Cuma Indah Dipandang, Tapi Bisa Berpengaruh, lho!

Enggak Cuma Indah Dipandang, Tapi Bisa Berpengaruh, lho!

Warna dipercaya punya pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan kita. Dengan ‘bermain’ warna, kita bahkan bisa mengubah mood dan hati kita dari yang awalnya bete jadi ceria lagi! Enggak percaya? Buktiin saja sendiri.

KUNING adalah symbol matahari dan keagungan bagi bangsa cina. Warnanya yang terang bisa meningkatkan energi dan ‘menghangatkan’ hati. Jadi, kalau kita lagi ngerasa bete, coba deh pakai T-Shirt atau aksesoris berwarna kuning agar suasana hati kita bisa happy lagi. Sayangnya, kuning dianggap kurang cocok untuk mewarnai kamar karena terkesan menyilaukan dan enggak bikin sejuk.

ORANYE dianggap warna yang dinamis karena merupakan campuran warna merah dan kuning yang ‘berenergi’. Karena sifatnya inilah oranye dianggap melambangkan youthful alias keremajaan. Pemakai warna ini akan dianggap ceria dan lebih ‘muda’. Dibandingkan kuning, warna oranye lebih memungkinkan buat mewarnai kamar karena berkesan friendly.

MERAH adalah warna yang powerful dan berenergi. Selain dapat meningkatkan energi, memakai segala sesuatu yang berwarna merah juga bisa membantu kita jadi pusat perhatian. So, kalau pengen semua mata tertuju pada kita, pakai deh baju warna merah. Tapi kalau lagi nggak pengen jadi pusat perhatian, sebaiknya hindari warna-warna merah, kuning, atau oranye.

UNGU adalah warna bunga lavender yang dianggap romantis, feminine, dan elegan. Kalau pengen tampil anggun, gaun berwarna ungu bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi intensitas warna ungu yang kita pilih juga enggak boleh sembarangan. Ungu tua justru berkesan gloomy dan misterius. Yang pas buat kita adalah warna ungu muda yang dipadukan dengan pink karena terkesan trendy and girly.

BIRU adalah warna yang memberi kesan damai, sejuk, santai, dan dingin. Makanya, biru disukai oleh hamper tiap orang. Kalau pikiran kita lagi suntuk, ada baiknya sering-sering menatap warna ini biar suntuknya hilang. Makanya warna ini bagus banget buat mewarnai kamar karena pancarannya yang sejuk bisa membawa kita ke alam mimpi yang indah.

HIJAU adalah simbol alam dan kehidupan. Dari semua warna, hijau merupakan warna yang paling menyejukkan bagi mata kita. Dengan hanya menatapnya, kita dapat merasa segar kembali setelah capek seharian melakukan berbagai aktivitas. Itu sebabnya kalau kita sedang merasa stres atau suntuk, jalan-jalan deh ke kebun atau memandangi pepohonan hijau, pasti bisa fresh lagi!

Mirip dengan biru dan hijau, TURQUOISE juga termasuk warna yang memberi kesan damai dan gentle yang bisa membuat hati kita ceria. Pancaran warnanya yang cerah menimbulkan kebahagiaan buat siapa saja yang mengenakan maupun melihatnya. Pakai deh aksesoris berwarna turquoise untuk memberi kesan ceria, segar, dan feminine. Buat kita yang lincah, warna ini makin bikin kelihatan cantik dan elegan, lho.

PUTIH, si suci dan bersih. Selain itu, warna putih juga memberi kesan hangat dan tenang. Buat sebagian orang, putih malah sering dianggap simbol keromantisan. Putih juga berkesan sederhana karena warnanya yang ‘polos’. Warna putih yang polos ini bisa matching dengan warna apapun tanpa mengurangi kesan simple-nya. Itu sebabnya kita wajib punya atasan atau bawahan warna putih.

HITAM, identik dengan kesan duka dan misterius. Baju warna inilah yang umumnya dikenalnya orang saat sedang berduka. Jadi, kalau suasana hati kita lagi murung dan sedih, ada baiknya menghindari warna ini karena enggak bisa ‘memperbaiki’ mood. Tapi keuntungannya, hitam juga menandakan kekuatan dan buat yang punya badan agak ‘subur’, pakaian hitam justru bikin kita kelihatan lebih langsing.

Tidak ada komentar: