Sabtu, 05 Juni 2010

Resep Supaya Enggak Gampang Bete

Resep Supaya Enggak Gampang Bete

Sedih, bete, dan bosen jadi satu. Mau ngapa-ngapain males. Stuck!
Gimana ya caranya supaya si kuman bete ini enggak hinggap di hati kita?
1. Olahraga teratur
Berolahraga membuat tubuh kita bergerak dan kembali berenergi karena reaksi-reaksi fisik yang dihasilkan. Kita jadi kembali semangat dan enggak loyo. Olahraga yang dimaksud enggak harus yang berat-berat, yang penting kita menggerakkan tubuh kita secara rutin. Kita bias putar lagu yang bersemangat kesayangan kita lalu gerakin badan sesuai beat.
2. Kurangi kafein dan makanan mengandung gula dan lemak
Kafein dan makanan yang banyak mengandung gula dan lemak bikin kita merasa badan menggendut dan akhirnya kita jadi punya pandangan jelek terhadap tubuh kita sendiri. Akibatnya kita jadi suntuk seharian. Kafein dan makanan yang banyak mengandung gula memang memberi energi ekstra untuk kita, tetapi ujungnya kita jadi lebih capek dari sebelumnya.
3. Cari lingkungan yang oke
Teman di sekeliling kita mempengaruhi mood kita juga lho. Coba teliti teman-teman dekat kita, apa kebanyakan dari mereka tipe grumpy? Kalau ya, wah..hati-hati, jangan-jangan kita gampang banget suntuk. Makanya coba deh hanging out sama teman-teman yang ceria dan kocak supaya mood kita juga kebawa happy.
4. Cukup tidur
Pernah enggak tidur semalaman gara-gara panic mau ujian dan harus baca 2 buku yang amit-amit tebelnya? Well, jangan dibiasain, karena kekurangan tidur bias berakibat mood kita turun akibat kecapekan. Kebanyakan tidur juga bisa bikin kita suntuk karena ritme tubuh kita melambat dan akhirnya bawaan kita jadi ngantuk terus! Makanya, tidur yang cukup, dan kita siap berjuang untuk menghadapi hari.
5. Think positive
Isi hari-hari kita dengan kegiatan yang berguna seperti les bahasa atau belajar memasak. Pikiran kita terisi dengan hal-hal yang positif sehingga kita juga merasa positif terhadap diri kita sendiri.
6. Smile, it’s a wonderful world!
Kita tersenyum karena kita bahagia atau kita bahagia karena kita tersenyum? Duh pusing! Hmm..tapi coba deh sekarang tarik ujung bibir kita dan bikin senyum yang maniiis banget, gimana? Suasana hati juga jadi lebih ringan kan? Yupes, ternyata banyak senyum itu mempengaruhi suasana hati. Biasakan senyum disegala suasana, sama setiap orang, dan rasakan pengaruh positifnya ke dalam hati kita. Dengan gitu si kuman jahat yang namanya “bete” enggak akan lama hinggap di hati kita.

Referensi:
Kawanku No. 36/XXXIII

Tidak ada komentar: